Rabu, 15 Desember 2010

Perjuangan ORTU

    Orangtua sangat berarti bagi perkembangan hidup seseorang, karena orangtua-lah guru pertama dan yang paling utama bagi kita semua. Sebagai contoh: saat kita masih kecil dan belum bisa melakukan sesuatu apa pun, pasti orang yang pertama kali ngajarin serta ngedidik kita itu ialah orangtua. Dari contoh tersebut, maka orangtua bisa disebut sebagai guru yang pertama dan paling utama bagi kita. Walaupun perjuangan orangtua sangat susah, tapi ia tak pernah mengenal kata 'menyerah' dan 'putus asa'.

    Perjuangan orangtua sangatlah susah, ia mampu membesarkan kita hingga kita mendapatkan ilmu dan yang akhirnya nanti kita dapat sukses di kemudian hari. amin. Walaupun demikian, tapi ada saja anak yang suka membantah bahkan durhaka kepada orangtua. Ia tidak memikirkan betapa sulitnya perjuangan orangtua itu. Kalau dilihat dari kejadian itu, seharusnya mereka malu dengan apa yang telah ia perbuat karena orangtua saja mampu. Mengapa kita tidak?? padahal kalau dilihat dari segi umur kita seharusnya malu tapi kalau dilihat dari segi pengalaman itu biasa. Kita jangan hanya melihat dari segi pengalaman. Kita harus mampu melihat dari segi yang lainnya.

    Kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus mampu mewariskan hal-hal positif. Kita jangan hanya melihat dari perkembangan zaman. Malah terkadang, perkembangan zaman mengarahkan kita ke hal-hal yang negatif. Kita belum tentu bisa seperti orang terdahulu yang telah membangkitkan semangat bangsa. Maka dari itulah kita harus memberikan hal-hal positif. Contoh kecil, kita harus menghargai serta menuruti apa kemauan orangtua karena orangtua pasti akan mengarahkan kita ke hal yang positif.

    Maka, mulailah dari sekarang kita menghilangkan rasa dendam dan benci kepada orangtua. Kita bangkitkan lagi semangat untuk membalas jasa-jasa orangtua yang telah diberikan kepada kita.

0 komentar:

Poskan Komentar